TIPS Dekorasi Dinding Dapur atau Ruang Makan

Mural Papalago +6288212554703

Jika seseorang ingin mengubah tampilan sebuah dapur di rumah, biasanya dilakukan dengan mengganti kitchen set atau media penyimpanan peralatan memasak lainnya. Hal yang sifatnya mengedepankan unsur fungsional daripada unsur estetika.

Mengubah bentuk dan mengganti bahan kitchen set paling umum dilakukan, mulai dari mengubah bahan top table sampai mengganti sink dengan model yang baru. Tujuannya tentu agar dapur terlihat lebih segar dan juga mengakomodir kegiatan memasak sang pemilik rumah.

Jika tempat penyimpanan sudah tidak cukup untuk menyimpan perkakas seperti wajan dan panci besar, biasanya dinding menjadi sasaran empuk untuk menggantung wajan beserta teman-temannya. Mulailah paku-paku bertebaran di dinding untuk tempat bergelantungan si wajan, panci, saringan dan benda lainnya yang bisa digantung.

"Haishh…" dapur terlihat kurang sedap dipandang, alias berantakan. "Cape'deh…" Begitu kira-kira kesan yang didapat. Kegiatan memasak pun jadi kurang menyenangkan.

Ya sudahlah, Anda pasti lebih ahli dan paham mana yang sering dipakai dan mana yang harus disingkirkan.  Di sini saya tidak bisa memberi TIPS bagaimana cara menyingkirkan perkakas dapur yang bergelantungan. hehehe… Tapi saya bisa memberi TIPS mendekorasi dinding dapur atau ruang makan Anda dengan lukisan dinding atau mural. 

Pada dapur modern yang berfungsi juga sebagai ruang makan, tentu perlu hiasan dinding yang dapat menghangatkan suasana, sehingga acara memasak maupun makan Anda menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. 

Ketika mendapat sebuah kesempatan berdiskusi dengan salah satu pemilik rumah yang sedang melakukan renovasi, ternyata ada bagian dinding dapur yang sangat menarik untuk diolah.  Dapur tersebut memiliki dinding semen ekspos dengan pintu geser terbuat dari kayu yang unik. Pemilik rumah ingin membuat mural pada dinding tersebut.

Konsep mural pada awalnya, jika pintu dibuka dan menutupi sebagian dinding dapur, secara visual mural tetap dapat terlihat utuh tanpa kesan terpotong. Ketika pintu ditutup, maka tampaklah keseluruhan mural.

Dari konsep tersebut, timbul ide untuk mendesain mural berupa kutipan kata-kata yang menarik, berkaitan dengan aktifitas di dapur atau ruang makan.

Berikut ini adalah beberapa desain/komposisi mural yang dibuat dengan tema "Romantic Urban Kitchen".

Mural 01 : EAT, DRINK > ENJOY
Mural 02 : From Kitchen Delivered With Love
Foto yang dipakai adalah foto dapur yang didapat ketika kunjungan untuk survei lokasi mural. Kata-kata serta image ranting pohon diperoleh dari internet.

Tentu masih banyak alternatif kata-kata yang dapat diaplikasikan, tergantung kondisi dinding yang Anda miliki. Jika suka dengan ide tersebut, silahkan mengaplikasikannya pada dinding Anda, dengan senang hati saya ingin melihat hasilnya.

Selamat berkreasi !

Contact Papalago :
Mural Papalago +6288212554703
mobile / WA : +62 8158859198
email : papasilago@gmail.com

LinkGrand.com

Comments